Saturday 13 July 2019

4 Langkah Pertolongan Pertama yang Wajib Bunda Lakukan Saat Buah Hati Terkena Muntaber


bayi muntaber

Buah hati Anda mengalami kondisi muntah-muntah dan juga buang air besar berkali-kali, waspadai bisa jadi ini adalah gejala dari penyakit muntaber. Segera berikan obat muntaber padabayi. Penyakit ini bisa dikatakan sangat berbahaya, apalagi jika seandainya terjadi pada bayi maupun anak-anak, mengingat banyak diantaranya yang masih belum sadar bagaimana langkah pertolongan yang tepat untuk mengatasi masalah kesehatan tersebut, sehingga jika sampai terlambat maka bisa berdampak pada kematian.

Para orang tua sendiri tentunya harus tahu, bagaimana upaya atau langkah pertolongan pertama yang hendaknya dilakukan ketika buah hati terkena muntaber tersebut, sebelum terlambat, diantaranya adalah:

  1. Berikan ia oralit, ini adalah cairan yang berfungsi untuk menjaga elektrolit yang ada di dalam tubuh agar tetap seimbang, setelah smeua cairan yang ada di dalam tubuh dikeluarkan dalam bentuk feses maupun muntahan. Cara pembuatanya sangatlah mudah yaitu cukup dengan mencampurkan antara air, gula dan juga garam dalam porsi yang pas saja, kemudian berikan kepada buah hati.
  2. Berikan asi atau susu formula dalam jumlah yang lebih banyak dari sebelumnya, pada bayi sendiri untuk menjaga agar mereka tidak mengalami dehidrasi. Maka salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan memberikannya asi atau susu formula, tentunya dengan jumlah yang lebih banyak dibandingkan dengan sebelumnya, sehingga mereka tetap bisa mengeluarkan zat racun dari dalam tubuh tersebut.
  3. Pastikan bahwa mereka tetap makan makanan yang bergizi, sehingga masih ada tenaga yang digunaka untuk beraktivitas, mengingat pada dasarnya masalah kesehatan yang satu ini kerab kali membuat penderitanya menjadi lemas tak bertenaga.
  4. Segera bawa ke dokter jika muntaber tersebut tak kunjung berhenti setelah lebih dari 24 jam, sehingga nantinya dokter bisa memeberikan pertolongan terbaik untuk mereka.

Sebenarnya ada banyak sekali obat-obatan yang dapat digunakan untuk mengatasi muntaber tersebut dan dijual secara bebas ke pasaran, diantaranya bisa Anda bisa temukan di Go Apotik, cek langsung pilihan produknya disini https://www.goapotik.com/.

0 comments:

Post a Comment